SHS- Djouhari Kansil Membaur Bersama Umat Muslim

Gubernur dan Wagub duduk sederetan bersama umat Muslim saat Idul Fitri di lapangan Sparta TikalaGubernur dan Wagub duduk sederetan bersama umat Muslim saat Idul Fitri di lapangan Sparta Tikala

Gubernur –Wagub Hadiri Sholat Ied di Tikala

Manado-Gaung Takbir Idul Fitri terus berkumandang sejak malam Takbiran hingga pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1435 Hijriah, Senin (28/07/2014). Sholat Idul Fitri (Ied) yang dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala dihadiri ribuan umat muslim Manado.

Pun usai sholat terlihat gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) bersama Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, MPd, hadiri diantara umat muslim pada pukul 07.30 wita.

Dengan menggunakan kemeja lengan pendek berwarna putih dan dipadukan dengan celana panjang hitam dan dilengkapi dengan peci, SHS tampak serius mengikuti khotbah Ied dalam rangka memperingati hari raya umat Islam tersebut.

Menariknya, panas terik matahari seakan tidak menjadi halangan baginya dalam menghadiri ibadah yang dipimpin oleh Ketua MUI Sulawesi Utara KH Abdul Wahab Abdul Gafur. LC.

Usai khotbah dihadapan wartawan yang meliput Sholat Ied tersebut SHS menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin kepada umat Islam di Sulut.
SHS menyalami umat muslim usai sholat Idul Fitri
“Marilah di hari yang mulia ini kita saling maaf-memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan pula permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sulut atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin daerah ini. Semoga Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta ini”ujarnya.
Wagub Kansil menyalami warga Muslim usai Sholat Idul Fitri
SHS juga mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memelihara dan memperteguh kedamaian dan kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin baik selama ini dan menjadi barometer kerukunan umat beragama secara nasional.

Dalam kesempatan itu, baik gubernur dan wakil gubernur menyempatkan bersilahturahmi bersama umat muslim yang hadri dalam pelaksanaan sholat Ied. Diketahui, selain lapangan Sparta Tikla juga ada sekitar ratusan tempat sholat Ied yang disediakan panitia pelaksanaan hari-hari besar umat Islam di Kota Manado. (tim/sulutonline).