Panitia Hari Kemerdekaan RI Gelar pengobatan Gratis

Wagub Kansil saat pengobatan gratis pada masyarakatWagub Kansil saat pengobatan gratis pada masyarakat

Manado-Panitia Hari Kemerdekaan RI ke-69 dan HUT Provinsi Sulut ke-50 Tahun 2014 yang di pimpin langsung Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Umum Panitia, Selasa (22/07/2014) menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga Kelurahan Kombos Barat Kecamatan Singkil Manado.

Kegiatan yang berlangsung di Aula GMIM Pniel Tuna Wawonasa itu, dihadiri ratusan warga yang terdiri dari para kaum lansia, orang tua pemuda dan anak-anak.

Sementara Tim Kesehatan yang di hadirkan berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang dipimpin dr Jenny Laurens untuk pemeriksaan mata serta dr Christofel Ririmasi dan dr Yantje Salangka melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum.

Kegiatan ini juga dihadiri Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, yang sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan bersama, Direktur Utama Bank Sulut James Salibana, serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS, serta Asisten Bidang Administrasi Umum Nixon Watung SH.

Parengkuan mengatakan, kegiatan bhakti sosial di bidang kesehatan saat ini merupakan agenda panitia Hari Kemerdekaan RI ke-69 serta Hari Ulang Tahun Emas Provinsi Sulut ke- 50.

Kegiatan tersebut dinilai mendapat apresiasi postif dari masyarakat. Setidaknya ratusan warga yang terdiri kaum lansia, orang tua, pemuda dan anak-anak sejak pagi hari hingga sore harinya ikut serta melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan itu juha anitia bekerjasama dengan Bank Sulut itu juga dilaksanakan dibebrapa lokasi seperti di Mantehage dan Kakas Minahasa. (tim/sulutonline).