SHS-Habibie Tindaklanjuti Penandatangan MoU

SHS-Habibie Tindaklanjuti Penandatangan MoUSHS-Habibie Tindaklanjuti Penandatangan MoU

Gubernur Sulut Bersilahturahmi ke Gorontalo

Gorontalo
-Senin (04/08/2014) malam, Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilahturahmi dengan Gubernur dan jajaran Pemprov Gorontalo, Forkompinda, Bupati Walikota serta, para tokoh Agama dan tokoh masyarakat Gorontalo.

Menurut juru bicara Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong, kunjungan ini sekaligus dirangkaikan dengan penandatangan MOU penyelesaian batas wilayah, barang milik daerah, kepurbakalaan dan koordinasi keamanan wilayah antara pemerintah provinsi Sulut dan Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya menyatakan penandatangan MOU ini adalah menindaklanjuti hasil pertemuan Gubernur Gorontalo dan Gubernur Sulut beberapa waktu yang lalu rangka penyelesaian permasalahan-permasalahan ketahanan pangan, benda-benda purbakala , penyerahan aset , batas wilayah, termasuk masalah Miras yang sering menimbulkan banyak permasalan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo juga menitipkan kepada Gubernur Sulut agar memperhatikan masyarakat Gorontalo yang ada wilayah Sulut termasuk yang ada di pasar-pasar, juga para PNS birokrat yang berkarier di Provinsi Sulut.

Sementara SHS menyatakan kunjungan ini termasuk kunjungan nostalgia dan merasa berhutang apabila tidak datang ke Gorontalo. Gubernur SHS menyampaikan selamat Idul Fitri 1435 H dan mohon maaf lahir bathin bagi umat muslim di Provinsi Gorontalo.

SHS juga berharap kiranya dalam masa àkhir jabatannya sebagai Gubernur Sulut, segala sesuatu menyangkut penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Sulawesi Utara dapat berjalan dengan baik, dan berterima kasih atas perhatian, bantuan dan kerjasama dari Gubernur dan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah ditunjukkan selama ini.(tim/sulutonline).