Pemprov Kembali Gelar Baksos Kesehatan dan Pasar Murah

Wagub Kansil saat menyematkan kacamata gratis pada seorang LansiaWagub Kansil saat menyematkan kacamata gratis pada seorang Lansia

Bitung-Pemprov Sulut melalui Panitia Hari Kemerdekaan RI ke 69 dan Tahun Emas HUT ke-50 Provinsi Sulut kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan pasar murah. Kali ini kegiatan aksi sosial itu dilakukan di Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Selasa (05/08/2014).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen, SE MS serta Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Sanny Parengkuan MAP, selaku Ketua Umum Panitia itu berlangsung di Gedung Gereja Eklesia Makawidey.

Wagub mengatakan, tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan Baksos ini dalam rangka membantu masyrakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis serta untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan memperoleh Sembako dengan harga murah. “Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa merasakan manfaatnya,”katanya.

Kesempatan itu Kansil yang juga selaku Ketua Komda Lansia Provinsi Sulut, telah memakaikan kacamata dan menyerahkan kupon untuk belanja murah kepada dua orang lansia.

Sementara Parengkuan menyebutkan, kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan kombos Barat Manado dan pengobatan gratis ini akan dilanjutkan Rabu (06/08/2014) di Desa Toliang Kakas Minahasa. (tim/sulutonline).