Ratusan Warga Padati Baksos Pemprov di Kakas

Baksos Pemprov Sulut di Kelurahan Makawidey Aertembaga Kota Bitung lalu (Foto Ist)Baksos Pemprov Sulut di Kelurahan Makawidey Aertembaga Kota Bitung lalu (Foto Ist)

Kakas-Setelah sukses dilaksanakan di beberapa lokasi, kembali Pemprov Sulut menggelar aksi sosial dalam hajatan Bakti Sosial melalui pelayanan kesehatan gratis di desa Touliang Oki Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa.

Bakti sosial ini dilaksanakan bersama Panitia Hari Kemerdekaan RI ke-69 dan HUT ke-50 Provinsi Sulut Tahun 2014 ini dan di hadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS yang ikut mendamping Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana.

Parengkuan menyebutkan, kegiatan baksos kesehatan yang sudah berlangsung selama Lima hari diberbagai lokasi di Kota manado, Bitung dan Kabupaten Minahasa saat ini, ternyata mendapat sambutan positif dari warga masyarakat, dimana antusiasme warga untuk datang memeriksakan kesehatan maupun pemeriksaan mata bagi para kaum lansia sangat banyak.

Diketahui, pelaksanaan Baksos di desa Touliang Oki ini dilaksanakan, di halaman rumah Asisten 3 Nixon Watung SH.

Sementara Silangen menyebutkan, panitia Hari Kemerdekaan dan HUT Provinsi Sulut, tidak hanya menggelar pengobatan gratis saja tapi juga menggelar pasar murah dengan menyiapkan sembako yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, telur dan mentega dengan harga murah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi Sulut, untuk membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan sembako murah,”jelas Silangen. (tim/sulutonline)