Selasa Pekan Depan KPK Gelar Sosialisasi Penyusunan APBD Pro Rakyat

Manado- Selasa (12/08/2014) pekan depan pukul 8:30 Wita, Pemerintah Provinsi Sulut bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, akan menggelar Sosialisasi Penyusunan dan Pelaksanaan APBD Pro Rakyat, di ruang huyula Kantor Gubernur Sulut,

Demikian disampaikan Kepala Inspektorat Provinsi Sulut. Drs Mecky M Onibala MSi, Jumat (08/08/2014), usai mengikuti jalan sehat bersama dalam rangka pencanangan seluruh rangkaian kegiatan HUT ke- 69 Kemerdekaan RI dan HUT ke-50 Provinsi Sulut.

Onibala mengatakan, mengingat pentingnya sosialisasi ini maka dimintakan para Bupati/ Walikota serta Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sulut dapat menghadirinya. Karena hasil dari sosialisasi ini akan langsung diterapkan dalam pelaksanaan APBD Perubahan 2014 dan APBD 2015 baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se- Sulut.

Sementara pada malam harinya di hotel Sintesa Peninsula Manado para Bupati/Walikota, BPKP dan Gubernur secara bersama-sama akan menandatangani dokumen pengawasan. Usai acara tersebut dilanjutkan dengan “Seminar Pencegahan Korupsi” dengan nara sumber berasal dari KPK, BPK, BPKP, Irjen Kemendagri, Polda dan Kejati Sulut serta akan dilaksanakan pengukuhan Pengurus AIPI Sulut.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Gubernur Sarundajang untuk membangun Sulawesi Utara Tanpa Korupsi, tambah Onibala yang ikut didampngi Sekretaris Inspektorat Provinsi Mieke Sendow, SE. (tim/sulutonline).