SHS: TIFF Harus Jadi Calendar of Event Pariwisata Nasional

Kendaraan hias dari perwakilan Amerika SerikatKendaraan hias dari perwakilan Amerika Serikat

Tomohon-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan, Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF), harus jadi kalender of Event pariwisata Nasional.

Demikian SHS ketika memberikan sambutan pada acara Tournament of Flower dalam rangka Tomohon Internasional Flower Festival 2014 di Kompleks Pertokoan Pusat Kota Tomohon, Jumat (08/08/2014).

SHS yang didampingi Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga dan Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah mampu menggelar iven pariwisata yang berskala internasional dengan berbasiskan keunggulan lokal yaitu bunga yang pada gilirannya diharapkan mampu menggairahkan dan memajukan dunia pariwisata Sulawesi Utara. Disamping itu hal ini diharapkan akan mampu memberikan peningkatan ekonomi masyarakat lokal.
SHS saat pelaksanaan TIFF
SHS menegaskan diperlukan keberanian dan komitmen yang tinggi dari semua stakeholder untuk merubah cara pandang yang melihat bunga hanya sebagai hobby ataupun hiasan tetapi lebih dari itu bunga merupakan sumber devisa yang dapat memberikan nilai tambah ekonomi yang sangat signifikan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi berkomitmen dan memberikan dukungan terhadap pengembangan industri florikultura di Kota Tomohon ini kàrena dianggap mampu memberi makna dan warna tersendiri bagi pengembangan dan kemajuan pariwisata di Sulawesi Utara sehingga dapat lebih dikenal di dunia internasional.

Pelaksanaan parade Kendaraan Hias ini diikuti oleh 38 Peserta yang terdiri dari Perwakilan Negara Sahabat, seperti Amerika Serikat dan Rusia, Kabupaten/Kota diluar Sulut dan di Sulut, BUMD dan BUMN, Perbankan dan lain-lain.

Dari parade yang ditampilkan menunjukkan ikon masing-masing peserta yang dihias dengan menggunakan produk bunga kota Tomohon seperti Kerkely, Aster, Marygold dan lain lain. (tim/sulutonline).