Gubernur Lantik Lapadengan sebagai Penjabat Bupati Bolmong

Bolmong - Hi Gun Lapadengan SH akhirnya dilantik sebagai penjabat Bupati Bolmong oleh Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) pada Kamis (05/05) di gedung Bobakidan Kotamobagu. Pelantikan Lapadengan sendiri dilakukan untuk mengisi masa kekosongan jabatan setelah berakhirnya masa jabatan mantan Bupati Dra Marlina Moha-Siahaan.

Lapadengan diberikan tugas menjalankan amanat undang-undang sambil menunggu SK pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2011-2016, hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 22 Maret lalu, yakni Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Menariknya kendati mantan Bupati Dra Marlina Moha Siahaan (MMS) tidak hadir, namun SHS menegaskan agar Lapadengan tidak perlu melakukan mutasi dan mempertahankan Kabinet MMS hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati definitif.

“Saya minta kepada penjabat bupati, supaya tidak usah melakukan mutasi pejabat, dan berdayakanlah semua formasi saat ini hingga akhir masa jabatan,” kata SHS dalam sambutannya.

Pelantikan Lapadengan itu sendiri berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia bernomor 131.71-319 tertanggal 3 Mei 2011.

Dalam kesempatan itu, SHS tak lupa menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas jasa-jasa Bupati MMS yang telah menakhodai Bolmong selama 10 tahun hingga melahirkan sejumah daerah pemekaran. (BR/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options