Gubernur: Paskibraka Berjiwa Kesatria

Gubernur saat mengukuhkan 30 anggota Paskibraka SulutGubernur saat mengukuhkan 30 anggota Paskibraka Sulut

30 Anggota Paskibraka Sulut Dikukuhkan

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang, Jumat (15/08/2014) di ruang Auditorium Mapalus kantor gubernur, mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulut yang akan bertugas menaikan bendera sang Merah Putih pada upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 , 17 Agustus 2014 di halaman kantor gubernur Sulut.

Dalam kesematan itu Gubernur telah membacakan pengantar pengukuhan calon Paskibraka. Menurut Gubernur, pengukuhan ini bermakna, bahwa Paskibraka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab serta rela berkorban.

Usai membacakan pengantar pengukuhan selanjutnya Gubernur mengajak adik-adik paskibraka untuk berdoa yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia yang diakhiri dengan mencium bendera Merah Putih.

Kadis Diknas Sulut AG Kawatu SE MSi mengatakan, anggota Paskibraka Provinsi Sulut merupakan utusan dari Sekolah Menengah Atas dari Kabupaten/kota maing-masing mengutus peserta satu pasang, hanya kabupaten Bolmog yang mengirimkan seorang putri.

Sementara Kota Manado mengutus 3 putra dan 2 putri. Khusus utusan Kabupaten Kepulauan Sangihe, telah menjadi utusan Sulut ketingkat nasional.

Pengukuhan Paskibraka ini turut dihadiri Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Sekdaprov Ir Siswa R Mokodongan, Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II Pemprov serta Pembina dan Pelatih Paskibraka. (tim/sulutonline).