Gubernur Pastikan Rolling Pejabat

Gubernur Dr SH SarundajangGubernur Dr SH Sarundajang

Pemprov Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Manado-Menyusul perolehan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, memaksa Pemprov Sulut terus bergegas untuk memperbaiki rekomendasi atas temuan BPK yang menyebabkan WDP.

Ditemui wartawan akhir pekan lalu, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan, saat ini Pemprov Sulut terus berupaya memperbaiki atas rekomendasi pemeriksaan BPK tersebut.

“BPK telah memberikan waktu 60 hari untuk memperbaikinya. Saya sudah memulai kepada kepala SKPD. Akan ada 1 atau 2 orang yang akan saya copot,”tegas gubernur.

Atas perolehan WDP dari BPK RI tersebut menurut Gubernur SHS, bukan dikarenakan kealpaan satu orang saja. Bahkan dengan besar hati, dan secara gentlemen gubernur pilihan rakyat ini mengaku bahwa dirinya yang paling bertanggungjawab atas perolehan WDP tersebut.

“Tidak hanya di karenakan Sekda nya yang kurang dalam pengawasan, tapi kita juga yang harus mengawasi bersama. Namun, harus di akui karena kelambatan dukungan administrasi juga,”tambahnya.

Terkait rencana rolling pejabat ditegaskan Gubernur, akan tetap dilakukan, namun tidak secara besar-besaran. “Kita akan lihat dulu bobot kesalahannya sampai dimana,”ingatnya. (tim/sulutonline).