Kansil Hadiri Apel Penanggulangan Terorisme

Wagub Kansil saat berbicara dalam apel kesiapsiagaan penganggulangan terorisme di SulutWagub Kansil saat berbicara dalam apel kesiapsiagaan penganggulangan terorisme di Sulut

Manado- Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd Kansil menyatakan, dirinya memahami betapa besarnya kerugian yang ditimbulkan oleh rentetan aksi terorisme yang terjadi di Indonesia.

Untuk itu, Wagub Kansil mengingatkan agar memahami bahwa berbagai kelompok dan organisasi terorisme berggerak secara terorganisir dan rapi, yang menyebabkan sulit untuk deteksi.

“Makanya saya mengajak, peserta apel serta seluruh komponen masyarakat Sulut, untuk terus bersinergi dan bergerak secara simultan dengan pemerintah dan jajaran aparat terkait dalam upaya penanggulangan dan pencegahan tindak dan aksi terorisme,”ingatnya saat gelaran apel kesiapsiagaan penganggulangan terorisme Jajaran TNI/Polri yang bekerjsama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di lapangan olah raga Mako Den Zipur IV Maumbi, Rabu (20/08/2014).

Namun terang Wagub Kansil, harus dengan komitmen serta kerja keras kita bersama, maka berbagai aksi terorisme yang dapat mengancam bumi Nyiur Melambai dan Bangsa Indonesia dapat segera di tumpas.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kansil juga menyebutkan, dengan apel kesiapsiagaan BNPT bersama TNI dan Polri siap mengamankan pasca tahapan pemilu di wilayah Sulut dari ancaman tindak pidana terorisme.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung di lapangan olah raga Mako Den Zipur IV Maumbi, tersebut bertindak selaku Komandan Upacara Direktur Penindakan BNPT Brigjen Petrus Reinhard Golose dan ikut dihadiri Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun, Kapolda Brigjen Jimmy Palmer Sinaga, Dan Lanudsri Kol. Pnb Hesly Paat, serta Walikota Manado DR Ir GSV Lumentut, serta diikuti 120 peserta yang berasal dari Den Zipur IV Maumbi, Kikavserdam, Yon Marharlan serta Brimobda Sulut. (tim/sulutonline).