Mantan Kadispora Bantah Terlibat Piutang

Mantan Kadispora Sulut Steven Liouw (Foto Ist)Mantan Kadispora Sulut Steven Liouw (Foto Ist)

Liouw: Saya Justru Banyak Berkorban Untuk Kedinasan

Manado-Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Sulut, Steven Liouw, yang saat ini sudah menjadi staf ahli Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), akhirnya angkat suara menyusul namanya ikut disebut terkait pinjaman uang pada pihak ketiga.

“Saya tidak pernah memerintahkan pada bendahara untuk meminjan uang ke pihak ketiga. Semua pinjaman atas nama kantor sudah terbayarkan. Jika pun kantor berhutang, pasti ada tandatangan saya sebagai tanda persetujuan,”bantahnya saat dikonfirmasi atas pernyataan mantan bendahara Dispora Sulut berinisial GP, Rabu (20/08/2014).

Sebelumnya, media ini telah memberitakan adanya dugaan mantan Kadispora Sulut, yang ikut terlibat dalam hal piutang pada instansi tersebut.”Pinjaman atas perintah atasan,”kata mantan bendahara berinisial GP yang saat ini sudah menjadi salah satu staf di Biro Pemerintahan dan Hubmas Setdaprov Sulut.

Lanjut Liouw menyebutkan, bahwa hal ini merupakan modus untuk merusak nama baiknya. Apalagi kwitansi pakai Cap kantor. Padahal katanya, dalam aturan, cap institusi tidak boleh dipergunakan dalam kwitansi, dalam hal ini piutang. Tapi hanya untuk pekerjaan kedinasan.

Liouw pun menyebutkan, bahkan dirinya banyak berkorban untuk kepentingan kedinasan, seperti saat pelaksaan PON di Riau waktu lalu.”Supaya anda tahu, saya malahan menggadaikan rumah saya untuk membiayai acara PON di Riau waktu lalu,”bebernya seraya menyatakan setuju jika Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil memerintahkan untuk menelusuri piutang pada pihak ketiga dengan menggunakan cap kantor di Dispora Sulut.

Diketahui, total piutang pada Ny Sonya Kawatak, senilai Rp 35 juta tersebut, terbagi pada Dua kwitansi yang ditandatangani GP dengan Cap Dispora. Yakni, pertama piutang senilai Rp 15 juta pada tanggal 3 September 2012 dan kedua piutang senilai Rp 20 juta tertanggal 8 November 2012.(Baca berita sebelumnya:Wagub Perintahkan Telusuri Piutang Dispora Sulut-( tim/sulutonline)