Kindangen: Warga Menyatakan Mendukung Pelaksanaan Pameran

Karo Perlengkapan Setdaprov Sulut Drs Edwin KindangenKaro Perlengkapan Setdaprov Sulut Drs Edwin Kindangen

Warga Yang Menempati Lokasi Pameran Komplain

Manado
-Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut, Drs Edwin Kindangen, menyatakan situasi di sekitar pelaksanaan pameran pembangunan dalam rangka HUT ke 50 sebagai tahun Emas Pemprov Sulut dan rangkaian HUT ke 69 Proklamasi Kemerdekaan, di Kayuwatu, sudah kondusif, aman dan terkendali.

Pernyataan ini dikatakannya setelah panitia HUT ke 50 Pemprov Sulut, melakukan rapat dan koordinasi bersama instansi terkait yang melibatkan perwakilan warga yang menduduki lokasi pameran tersebut.

“Dalam pertemuan bersama tersebut, warga yang menempati lokasi pameran sudah menyatakan mendukung sepenuhnya pelaksanaan pameran dalam rangka HUT emas Pemprov Sulut,”terang Kindangen pada wartawan, Rabu (20/08/2014).

Kendati demikian, ungkap Kindangen, mereka juga berharap agar hak mereka tolong diperjuangkan. Namun yang pasti lokasi pameran sudah tidak bermasalah, sudah aman dan lancar serta sangat kondusif. Pameran pembangunan Sulut dalam rangka HUT emas ke 50 tahun 2014 ini akan dimulai pada tanggal 18 bulan September mendatang.

“Nantinya dalam areal lokasi pameran akan dibangun posko terpadu dengan melibatkan semua unsur aparat keamanan,”tambah Kindangen.

Sebelumnya, warga yang menempati lokasi tersebut, komplain dan mendesak agar mereka ikut dilibatkan dalam kegiatan pameran. Seperti pengelolaan perparkiran selama pameran berlangsung.

Diketahui, tanah di lokasi pameran Kayuwatu seluas 19,2 hektar sudah lama diduduki warga. Bahkan, sebagiannya sudah membangun rumah permanen. Warga yang menempati lokasi ini sudah lebih dari 20-an Kepala Keluarga (KK). (tim/sulutonline).