Bantuan Gas Elpiji Pada Korban Bencana Terancam Mubasir

BELUM DISALURKAN bantuan untuk korban bencana alam di ManadoBELUM DISALURKAN bantuan untuk korban bencana alam di Manado

Sudah 8 Bulan Belum Disalurkan

Manado-Hingga Agustus 2014 ini, bantuan sosial berupa natura untuk keperluan rumah tangga, seperti, Gas Elpiji, Kompor berikut Regulator, bagi korban bencana 15 Januari 2014 lalu, belum tersalurkan. Akibatnya, gas elpiji sebanyak 3000 unit yang berada di gudang kantor gubernur Sulut mulai menyusut alias kehabisan gas.

Diketahui, bantuan tersebut sudah terparkir sejak akhir bulan Januari 2014 lalu. Dari data tercatat sekitar 6000-an Gas Elpiji, Regulator dan Kompor tersebut merupakan sumbangan pihak ketiga relasi Pemprov Sulut untuk membantu meringankan penderitaan para korban bencana alam lalu. Dari jumlah 6000-an tersebut sebagiannya sudah disalurkan dan kini tinggal sekitar 3000-an unit.

Sebelumnya, rencana penyaluran akan dilakukan setelah selesai pelaksanaan Pilpres untuk menghindari masuknya kepentingan politik.

Asisten 2 Pemprov Sulut Drs Sanny Parengkuan, yang dikonfirmasi terkait rencana penyaluran gas elpiji berikut regulator dan kompor gas tersebut mengatakan, pihaknya sementara mendata siapa saja yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Kami sedang melakukan rekapitulasi dan verifikasi data agar bantuan tepat sasaran. Yang pasti akan disalurkan,”katanya. (tim/sulutonline).