Gubernur: Mahasiswa Harus Belajar, Belajar dan Belajar!

Gubernur saat berbicara dihadapan ribuan mahasiswa Unsrat ManadoGubernur saat berbicara dihadapan ribuan mahasiswa Unsrat Manado

Manado-Tugas mahasiswa adalah, belajar, belajar dan belajar! Itulah kata yang di ingatkan Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) kepada 4.959 orang mahasiswa baru Universitas Samratulangi Manado, saat acara penerimaan mahasiswa baru dan Pengenalan Kehidupan Kampus tahun akademik 2014/2015.

“Fokus adik-adik sebagai mahasiswa saat ini adalah belajar, karena sebagai kaum muda mahasiswa mempunyai peranan penting dalam kehidupan berbagsa dan bernegara,” ingat SHS saat memberikan sambutan yang dilaksanakan di Auditorium Unsrat, Rabu (27/08/2014).

Dikatakan SHS, setiap mahasiswa yang menimbah ilmu di Unsrat diharapkan mempunyai daya saing akademik yang tinggi, menjadi kader bangsa yang mempunyai karakter dan sifat yang mulia dimana kesemuanya itu bisa didapatkan saat pembelajaran di kampus masing-masing.

Sifat mulia itu katanya, dapat terwujud dengan menjauhi segala masukan negatif yang selama ini banyak merusak generasi diantaranya narkoba, seks bebas dan tindakan tidak baik lainnya. “Selama belajar di Unsrat setiap mahasiswa agar menggunakan waktu sebaik-baiknya agar mampu bersaing di era yang berkompetensi saat ini.

“Siapa yang mempunyai ilmu, dialah yang menang dan bisa bersaing saat ini,” kata SHS yang juga Alumni Fisip Unsrat ini.

SHS juga sempat bernostalgia dimana dirinya juga pernah merasakan diri sebagai mahasiswa baru yang mengikuti semua perjalanan pendidikan di Unsrat. Banyak pengalaman yang dilaluinya sehingga menghantar dirinya menjadi orang nomor satu di Sulut. Kepada para senior mahasiswa baru, Gubernur mengingatkan untuk dapat membimbing adik tingkat dengan baik.Kepada para pengajar Unsrat, Gubernur juga mengingatkan supaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa, menciptakan tunas bangsa yang bermartabat, berkompetensi. Rektor dan jaajran agar mampu memberikan fasilitas belajar mengajar yang memadai, sistem belajar yang bersih dan manajemen admisitrasi yang baik bagi mahasiswa.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemprov Sulut dan Unsrat terkait kerjasama dalam pembangunan Unsrat kedepan.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur ditengah kesibukan masih meluangkan waktu untuk datang menghadiri acara ini,” ujar Rektor Unsrat Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA saat meberikan sambutannya. (tim/sulutonline).