Gubernur Kembali Ingatkan Masyarakat Waspadai Gerakan ISIS

SHS didampingi Ketua Dewan Sulut saat berbicara dengan Menkokesra di ruang VIP Bandara SamratulangiSHS didampingi Ketua Dewan Sulut saat berbicara dengan Menkokesra di ruang VIP Bandara Samratulangi

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), kembali mengingatkan seluruh warga masyarakat Sulut, untuk mewaspadai gerakan organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Imbauan berupa peringatan itu kembali ditegaskan gubernur, saat menjemput dan menerima kunjungan kerja Menteri Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di VIP Pemda Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (20/08/2014).

Dalam kunjungan kerja tersebut Agung Laksono yang didampingi sejumlah Deputi dan Pejabat Teras di Kementerian Koordinasi Bidang Kesra akan bertemu dan bersilahturahmi dengan para Imam Masjid se Sulawesi Utara dan akan membahas tentang perkembangan organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Menurut salah seorang Imam Masjid yang turut menjemput kedatangan Agung Laksono, menyebutkan, seluruh Imam Masjid se Sulawesi Utara menyatakan penolakannya terhadap keberadaan ISIS di Sulawesi Utara.
Sementara itu SHS menyatakan ISIS sebagai organisasi yang telah dilarang pemerintah, seluruh elemen masyarakat harus mewaspadai apabila terdapat aktivitas-aktivitas yang dicurigai berhubungan dengan ISIS dan memintakan masyarakat untuk melaporkan kepada aparat yang berwajib apabila melihat hal tersebut.

Gubernur juga mengapresiasi kedatangan Menko Kesra Agung Laksono yang ingin bersilahturahmi dengan seluruh Imam Masjid di Sulut terkait kewaspadaan gerakan ISIS. Apresiasi juga disampaikan gubernur kepada seluruh Imam Masjid di Sulut yang berani bersikap menolak eksistensi ISIS sebagai bagian dari upaya menjaga harmonisasi dan kedamaian di Bumi Nyiur melambai tercinta ini. (tim/sulutonline).