Pemprov Gelar Pemilihan Pegawai Teladan

Asisten 3 Nixon Watung saat menyematkan kalung pesertaAsisten 3 Nixon Watung saat menyematkan kalung peserta

Manado-Dalam rangka menyukseskan peringatan Ulang Tahun Emas Provinsi Sulut ke-50 Tahun 2014, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, menggelar pemilihan pegawai teladan tingkat Provinsi Sulut.

Kegiatan yang dibuka Sekdaprov Ir Siswa R Mokodongan, diwakili Asisten Administrasi Umum Nixon Watung SH, di ruang Huyula kantor Gubernur, Rabu (03/09/2014), diikuti 24 peserta pejabat Eselon III dan IV yang merupakan utusan dari Kabupaten/Kota dan SKPD Provinsi.

Watung mengatakan, menyandang gelar sebagai pegawai teladan adalah sebuah kebanggaan dan impian dari seluruh PNS di daerah ini. Namun sesungguhnya hal itu bukanlah puncak prestasi atau tujuan akhir yang diraih seorang PNS. Karena sesungguhnya dibalik gelar yang disandang terbentang luas tanggungjawab besar yang harus di emban untuk membuktikan arti keteladanan dalam pengabdian dilingkungan kerja maupun pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini penting untuk dipahami, karena tantangan tugas kedepan yang harus dihadapi oleh aparatur pemerintah semakin kompleks dan rumit. Selain adanya tuntutan untuk melakukan reformasi birokrasi, maka aparatur pemerinth senantiasa dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik secara transparan, akuntabel dan partisipatif.

Kepala BKD Sulut Dr Noudy RP Tendean SIP MSi melalui Kabid Jaringan Informasi, Komunikasi dan Keswa Jhon Marentek AP MSi menyatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja pegawai agar dicapai prestasi yang paripurna bagi PNS di Provinsi Sulut, sekaligus dapat menciptakan aparatur yang berdaya saing guna keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarkat di daerah ini.

Sedangkan aspek penilaiannya meliputi sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan, administrasi. Serta metode penilaian yaitu tes tertulis (akademis), wawancara, dan kerya tulis. Sedangkan tim penilai dari unsur perguruan tinggi, pers dan tim pelaksana. Turut hadir Sekretaris BKD Jahya Rondonuwu AP MSi, serta Kabid Bimtek BKN Regional II Burhan. (tim/sulutonline).