Wagub Terima Paskibraka Nasional Asal Sulut

Wagub Kansil saat menyalami JuanaWagub Kansil saat menyalami Juana

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, menyatakan rasa bangganya saat menerima Dua siswa terbaik Nusa Utara (Juana Janis dan Frangklin Nantingkase) yang menjadi Paskibraka Nasional asal Sulut yang bertugas pada Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Istana Presiden RI Jakarta lalu.

“Saya bangga karena telah mengharumkan nama baik Provinsi Sulut di kancah nasional. Apalagi terpilih sebagai pemegang baki sekaligus komandan pasukan 17 pada HUT Kemerdekaan RI ke-69 lalu,”kata Wagub saat menerima kedatangan Juana dan Frangklin diruang kerja Rabu (03/09/2014) lalu.

Wagub kemudian berpesan agar sekembalinya di sekolah, pertahankan dan berikan yang terbaik dan menjadi motivator bagi generasi muda di Nusa Utara. Tetaplah berprestasi baik dibidang akademik dan eskul. Sebab dari situ akan menjadi modal untuk berprestasi dan ini harus dijaga.

Yang lebih membanggakan lagi, ternyata Juana dan Frangklin berasal dari satu sekolah yaitu SMA Negeri I Tahuna di mana Juana masih tercatat sebagai siswi kelas Dua sedangkan Frangkil sebagai siswa kelas Tiga. Dalam kesempatan itu juga Wagub mengundang agar Juana dan Frangklin, untuk hadir pada upacara peringatan HUT ke-50 Provinsi Sulut pada 23 September 2014 mendatang.

Turut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP, Kadis Diknas Sulut AG Kawatu, Sekretaris Diknas Ch Sumampouw SH M.Ed, Kabid Dikmenti Drs Jendry Sualang MAP, Ketua Purna Paskibraka Opo Manoso serta orang tua Juana dan Frangklin.(tim/sulutonline).