SHS Launching Penambahan Penerbangan ke Naha

SHS saat launching penambahan trip penerbangan di Bandara Naha SangiheSHS saat launching penambahan trip penerbangan di Bandara Naha Sangihe

Sangihe- Mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), melaunching penambahan penerbangan pesawat ke Bandara Naha, Minggu (07/09/2014).

Dalam kesempatan tersebut SHS yang didampingi rombongan Forkompinda dan jajaran Pemprov Sulut menyatakan, Pemprov Sulut sangat mendukung penambahan frekuensi penerbangan dari 3 kali seminggu menjadi 4 kali seminggu. Penambahan trip penerbangan ini tentunya akan meningkatkan mobilitas interkoneksitas antar daerah menjadi lebih tinggi. Dimana pada gilirannya, akan mengakibatkan peningkatan perdagangan yang berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteran rakyat.

Untuk itu, Gubernur memberikan apresiasi kepada PT Wings Abadi yang telah merealisasikan penambahan frekuensi penerbangan ini.

Diketahui Bandara Naha pada saat ini telah terbangun landasan pacu (run way) sepanjang 1600M. Sedangkan lahan yang tersedia untuk pengembangan landasan pacu sepanjang 2.200M. Kedepan, pemerintah daerah telah menganggarkan dana pembebasan lahan sebesar Rp.1.100.000.000,-. (tim/sulutonline)