Kawanua Sedunia Ikut Meriahkan Tahun Emas Sulut

Koordinator KSD Mieke Tumurang saat ikut dalam rapat panitia peringatan HUT Emas SulutKoordinator KSD Mieke Tumurang saat ikut dalam rapat panitia peringatan HUT Emas Sulut

Manado-Kerukunan warga Kawanua Se-Dunia (KSD) di bulan September 2014 ini bakal pulang kampung (pulkam). Tujuan kadatangan saudara-saudara kita yang tinggal di luar negeri ini, tak lain untuk ikut memeriahkan peringatan Tahun Emas Pemprov Sulut yang jatuh pada tanggal 23 September 2014.

Demikian, Koordinator KSD Mieke Tumurang, dalam rapat panitia Tahun Emas Provinsi Sulut yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Umum Panitia pelaksana di Aula Mapaluse kantor Gubernur, Selasa (09/09/2014).

Menurut Tumurang, dalam rangka memperingati Tahun Emas Provinsi Sulut, KSD yang berjumlah 100 orang yang berasal dari 20 negara akan mengikuti Obade yang dituntun parade marching band dengan membawa bendera masing-masing tempat tinggal KSD, pada upacara puncak peringatan Tahun Emas Provinsi Sulut di halaman Kantor Gubernur.

Selanjutnya, usai upacara rombongan KSD akan menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulut. Mendahului kegiatan tersebut Duta Kawanua yang merupakan KSD dari Prancis ini menyebutkan, KSD yang merupakan organisasi sosial, akan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di panti-panti Asuhan dan rumah sakit bersamaan dengan anjang sana yang dilakukan oleh Bapak Gubernur maupun Bapak Wagub Sulut.

“KSD juga telah membantu warga Manado yang mengalami musibah bencana alam banjir bandang yang terjadi pertengahan Bulan Januari lalu,”ujar Tumurang yang ikut didampingi Lindie Tangkilisan KSD dari Los Angeles, Lita Sorongan KSD dari London serta Joice Lala KSD dari Jakarta.

Sementara itu Parengkuan menambahkan, pada upacara puncak nanti ada atraksi pesawat Sukoi, terjun payung yang diikuti empat atlit terjun payung Sulut serta dari unsur TNI yang seluruhnya berjumlah 21 penerjun, serta atraksi paramotor dan pemberian pengharggaan. (tim/sulutonline)