Perkemahan Pramuka Penegak Pandega se Sulut Dibuka Gubernur

Foto bersama usai pembukaan Perkemahan Pramuka Penegak Pandega se SulutFoto bersama usai pembukaan Perkemahan Pramuka Penegak Pandega se Sulut

Boltim-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) resmi membuka pelaksanaan Perkemahan Pramuka Penegak Pandega se- Provinsi Sulut, yang dipusatkan di kompleks Kantor Bupat Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (11/09/2014).

Kegiatan ini dihadiri Ka Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda Sarundajang, SS dan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, Bupati Bolsel Herson Mayulu, Wabup Meydi Lensun serta Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut dan Kabupaten/Kota se- Sulut yang di ikuti sekitar 80 gugus pramuka se Sulawesi Utara ini dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 14 September 2014.

Ka Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang (Vasung) menyatakan bahwa Apel Akbar dan Pembukaan Perkemahan Pramuka Penegak Pandega se- Sulut dilaksanakan dalam rangka HUT Gerakan Pramuka yang ke 53 sekaligus ikut memeriakan Perayaan HUT Emas Provinsi Sulut.

Vasung juga menegaskan pengurus yang baru telah bertekad untuk memajukan pramuka di daerah ini, melalui berbagai kegiatan positif yang dapat memunculkan minat dan bakat anak-anak terhadap Pramuka. Disamping itu Vasung berharap Majelis Pembina Daerah Kabupaten/Kota agar membantu perkembangan pramuka di daerah masing-masing.

Sementara itu Gubernur SHS menyatakan Gerakan Pramuka merupakan satu-satunya badan yang memperbolehkan menyelenggarakan pendidikan kepramukaan di seluruh wilayah Republik Indonesia. Sementara dalam lingkup international, gerakan pramuka Indonesia telah diterima menjadi anggata organisasi gerakan kepramukaan se-dunia (World Scout Organization Movement) yang mempunyai anggota 154 Negara di dunia, termasuk Indonesia.(tim/sulutonline).