Peringatan Harkop 67 Sebagai Momentum Motivasi Baru

Wagub didampingi bupati Minut tinjau hasil kerajinan KoperasiWagub didampingi bupati Minut tinjau hasil kerajinan Koperasi

Minut- Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, mengatakan agar peringatan hari koperasi ke-67 tahun 2014 tingkat Provinsi Sulut dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Minut, Jumat (12/09/2014), sebagai momentum daya dorong, energi aktual dan motivasi baru bagi perkembangan Perkoperasian di Sulut sebagai salah satu pilar penting pembangunan ekonomi.

“Sejauh ini, sektor Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah telah memberikan kontribusi yang cukup optimal bagi perkembangan sektor koperasi dan UMKM di Sulut,”katanya.

Kansil juga mengajak segenap stakeholders pembangunan di Bidang Koperasi dan UMKM untuk dapat terus memacu dan memicu gerak dan perkembangan sektor koperasi melalui berbagai program.

Diantaranya, pembinaan dan pengembangan koperasi dan UMKM secara terpadu untuk menciptakan ketahanan ekonomi lokal, sehingga lebih sehat dan mandiri serta mampu berfungsi sebagai tulang punggung perekonomian lokal, termasuk menjadi penyedia lapangan kerja terbesar serta mampu menciptakan pasar baru di bidang perekonomian.(tim/sulutonline)