Gubernur-Kapolda Turun Main Dalam Open Tournamen Catur

Gubernur saat turun main melawan MononutuGubernur saat turun main melawan Mononutu

Manado-Pelaksanaan Open Tournamen catur se- Provinsi Sulut dalam rangka memperingati HUT Emas Sulut Jumat (12/09/2014) diruang Huyula kantor gubernur, diikuti 150 peserta dan 25 diantaranya terdapat master nasional telah dibuka secara resmi Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Pertandingan yang berlangsung Dua jenis kategori eksekutif ini juga diikuti Gubernur Sarundajang, Kapolda Sulut Brigjen Jimmy Palmer Sinaga, Aslog Lantamal VIII Kol. (L) Tjatur Hendrawidjaja, Kasie Ops Korem 131 Santiago Letkol Tojo H Simanjuntak, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MA, Kadis Pora B Mononutu SH, Kepala BPM Ir. Heppy T.R Korah dan Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE.
Kapolda Sulut saat melawan Edwin Silangen
Dalam kategori ini, Gubernur SHS dan Kapolda Sulut berhasil masuk final. Lawan yang berhasil di kalahkan SHS berturut-turut Mononutu, Korah, Rimata Narande serta utusan percasi Sulut. Sedangkan Kapolda sendiri berhasil mengalahkan empat lawannya diantaranya Aslog Lantamal VIII Kol. Tjatur Hendrawidjaja dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MA yang sebelumnya mampu mengalahkan Simanjuntak.

Gubernur SHS saat membuka hajatan teresebut menyatakan, turnamen seperti ini kiranya bisa menjadi pemicu untuk bisa mencetak atlet-atlet catur terbaik Sulut. Diakui, atlet catur Sulut sudah banyak yang berbicara di tingkat nasional, namun demikian hajatan-hajatan seperti ini, kiranya terus diperbanyak sehingga di masa mendatang bisa melahirkan atlet-atlet muda yang mampu bersaing di tingkat nasional, harapnya.

Ketua panitia Boy Kusoi menyebutkan, open tournamen tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan akan memperabutkan piala Gubernur Sulut serta uang pembinaan sejumlah Rp 50 Juta. (tim/sulutonline).