165 Calon Praja IPDN Berhak Ikut Tes Kesehatan

Para orang tua dan calon Praja IPDN saat melihat hasil pengumuman di kantor BKD SulutPara orang tua dan calon Praja IPDN saat melihat hasil pengumuman di kantor BKD Sulut

Tendean: Orang Tua Diharapkan Turut Jaga Kesehatan Anaknya

Manado- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut DR Noudy Tendean, menyebutkan, sebanyak 165 orang calon Praja IPDN Sulut yang telah dinyatakan lolos memenuhi syarat tes psikologi, tes integritas dan tes kejujuran berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 892.1-2383, akan mengikuti tahapan berikutnya, yakni tes Kesehatan.

Dikatakan Tendean, calon Praja IPDN dari 15 kabupaten dan kota se Sulut yang memenuhi persayaratan berkas sebanyak 346 orang dan yang lolos ke tahapan selanjutnya sebanyak 332 orang. Sedangkan yang tidak lolos tes psikologi, tes integritas dan tes kejujuran sebanyak 157 orang.

“Tes kesehatan akan dilakukan pada tanggal 17 sampai 19 September 2014 di Rumah Sakit (Rumkit) Robert Wolter Mongisidi Teling Manado,”terang Tendean Selasa (16/09/2014).

Khusus bagi calon Praja dari Kota Manado, Minut, dan Tomohon yang akan ikut pertama dalam tes Kesehatan supaya berpuasa mulai Selasa malam pukul 22.00 wita hingga Rabu saat tes kesehatan dilakukan. “Sisanya akan dilakukan pada tanggal 18 September 2014. Untuk itu, diimbau agar para orang tua calon Praja ikut menjaga kesehatan anaknya,”ingat Tendean.

Para siswa yang akan ikut Tes Kesehatan diharapkan berkumpul dulu di kantor BKD Sulut pada hari Rabu (17/09/2014) pukul 07.30 wita, untuk diberikan pembekalan selanjutnya.

Dalam papan pengumuman di kantor BKD Sulut juga disebutkan, para calon Praja IPDN harus memakai pakaian Kemeja Putih, Celana Panjang / Rok Hitam, juga diwajibkan para calon Lelaki untuk menyiapkan dana senilai Rp 600 ribu dan Wanita Rp 650 ribu untuk biaya tes Kesehatan dan langsung dibayarkan di loket Rumkit Teling.

Selain itu, para calon Praja IPDN juga harus membawa pas foto ukuran 4X6 warna biru, serta membawa kartu tanda peserta. (tim/sulutonline).