Ketua KPK Mengaku Akan Terus Usut Olly

Ketua KPK Abraham Samad dan Gubernur SHS saat dialog terkait penanganan kasus korupsiKetua KPK Abraham Samad dan Gubernur SHS saat dialog terkait penanganan kasus korupsi

Abraham Samad: Meskipun PDIP Pemenang Pemilu

Manado-Pernyataan menarik namun tegas dilontarkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan Bendahara PDI Perjuangan, Olly Dondokambey.

Dalam dialog terbuka yang dipandu gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), bersama insan pers, praktisi hukum dan akademisi pada salah satu stand pameran pembangunan Sulut Emas di lokasi pameran Kayuwatu, Jumat (19/09/2014), Ketua KPK DR Abraham Samad menegaskan, KPK akan terus mengusut keterlibatan Olly.

Pun tegasnya, kendati PDI Perjuangan merupakan Parpol pemenang Pilpres, tidak akan menyurutkan KPK. Bahkan katanya, saat ini pihaknya terus melakukan pendalaman dalam kasus Olly.

“Tidak ada urusan meski PDI Perjuangan pemenang pemilu, itu bukan menjadi halangan bagi KPK,”tegasnya seraya menambahkan, sekalipun presiden RI dari PDI Perjuangan.

Abraham Samad sendiri menampik jika punya misi khusus atas kedatangannya ke Sulut. “Ah, itu rahasia hehehe,”elaknya saat ditanya wartawan.

Sebelumnya, Abraham Samad bersama Gubernur SHS menyaksikan Senam Sahabat Pemberani dari ratusan siswa di Sulut. “Terima kasih atas kerjasama KPK bersama Pemprov Sulut untuk membangun karakter generasi muda sejak dini melalui kurikulum anti korupsi. Program anti korupsi sejak usia dini ini, dimulai dari Sulut. Nantinya, akan diteruskan sampai ke Perguruan Tinggi (PT),”katanya saat memberikan support anak-anak sekolah peserta senam. (tim/sulutonline).