Meriahkan HUT Emas Sulut, PT POS Luncurkan Perangko Sarundajang – Kansil

Perangko dan Sampul Peringatan 50 tahun SulutPerangko dan Sampul Peringatan 50 tahun Sulut

Manado-Kantor Pos Manado pada upacara puncak peringatan HUT Emas Provinsi Sulut, yang akan digelar di halaman kantor Gubernur Selasa (23/09/2014) besok, akan meluncurkan prangko dan sampul Tahun Emas.

Demikian, Kepala Kantor Pos Manado Purgiantoro di sela-sela glady bersih, di halaman kantor gubernur, Senin (22/09/2014).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 (Tahun Emas) Provinsi Sulawesi Utara, kantor Pos Manado mempersembahkan “hadiah istimewa” berupa Prangko dan Sampul Peringatan.

Prangko adalah benda berharga yang proses pencetakannya diperlakukan sebagai dokumen sekuriti yang fungsi utamanya sebagai tanda pelunasan porto dan bea jasa pos. Prangko Gubernur dan Wakil Gubernur, disebut “Personalized Stamp“secara khusus diterbitkan di Tahun Emas Provinsi Sulawesi Utara ini.

Selain Prangko, juga diterbitkan Sampul Peringatan (SP) yang bergambar Gubenur dan WakilGubernur, Peta Wilayah Provinsi Sulawesi Utara serta icon yang ada di Wilayah Provinsi Sulut, seperti Taman Wisata Laut Bunaken, dan binatang khas Tarsius. Sampul Peringatan (SP) adalah sampul khusus yang dibuat untuk memperingati suatu peristiwa atau kejadian yang dianggap penting.

Keduanya merupakan benda Filateli, yang sangat bernilai bagi para filatelis. Filatelis adalah sebutan untuk orang yang mengumpulkan prangko atau benda filateli seperti Sampul HariPertama (SHP), Souvenir Sheet, Booklet, dll. Prangkok husus ini dapat dipergunakan untuk pelunasan pengiriman surat di Dalam Negeri maupun tujuan Luar Negeri.

Dengan demikian, maka akan lebih memperkenalkan Provinsi Sulawesi Utara baik di level nasional maupun internasional.

“Nantinya, Prangko dan Sampul Peringatan 50 Tahun (TahunEmas) Provinsi Sulawesi Utara, pada saat upacara tanggal 23 September 2014 di halaman Kantor Gubernur, akan ditandatangani oleh Gubernur Sulawesi Utara Dr SinyoHary Sarundajang. Masyarakat dapat memperolehnya dengan menghubungi Kantor Poster dekat,” jelas Purgiantoro. (tim/sulutonline).