CIDA dan KPK Pilih Sulut Laksanakan SIPS

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali memperoleh kepercayaan untuk menjadi satu dari dua provinsi di Indonesia yang akan mendapatkan bantuan dari Canadian International Development Agency (CIDA) Kanada.

Bantuan ini untuk menunjang peningkatan kapasitas aparatur untuk penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih, transparan dan bersih dari KKN melalui kegiatan Support to Indonesia’s Island of Integrity Program On Sulawesi (SIPS). Program ini dilaksanakan CIDA bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nah, dalam rangka kegiatan ini Gubernur DR. S.H. Sarundajang, Rabu (08/06) didampingi oleh Inspektur Provinsi Sulawesi Utara Jeffry Korengkeng, SH.M.Si diundang khusus oleh CIDA dan KPK untuk mengikuti Pembukaan Pelaksanaan kegiatan tersebut di Gedung KPK Jalan Rasuna Said Jakarta.

Provinsi lainnya yang menjadi lokasi proyek ini adalah Sulawesi Selatan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Gubernurnya. Dari KPK hadir Sekjen Bambang Sapto Pratomosunu, Kepala Perwakilan CIDA di Jakarta Mrs. Patricia Mc. Cullagh.

Proyek ini merupakan kerjasama bilateral antara Pemerintah Indonesia dan pemerintah Kanada selama 5 tahun dari tahun 2011 sampai 2015 dimana bantuan pendanaannya dari CIDA dengan mitra utama KPK dan didukung oleh Kemendagri, Bappenas, dan lembaga terkait lainnya.

Fokus kegiatan proyek ini adalah penguatan kelembagaan dan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka membangun dan mengembangkan sistem dan mekanisme pengelolaan pemerintahan yang bersih, transparan dan bebas KKN dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang lebih efisien baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Gubernur Sulawesi Utara DR. S.H. Sarundajang menyampaikan terima kasih kepada CIDA dan KPK yang telah mempercayakan Sulut untuk menjadi lokasi kegiatan ini. Menurut Gubernur, KPK dan CIDA tentunya memiliki dasar dan kriteria dalam pemilihan provinsi yang akan dijadikan lokasi proyek ini.

“Sulut memiliki kualifikasi untuk proyek ini karena ditunjang dengan keberhasilan memperoleh opini WTP dan Penghargaan Provinsi dengan Kinerja Pemerintahan Terbaik di Indonesia,”kata gubernur.(BR/sulutonline)

Outstanding quest there. What

Outstanding quest there. What happened after? Good luck!

Also visit my site garcinia cambogia review ([url=http://musicinteraction.com/index.php/el/component/k2/item/50-integer-faucibus-hendrerit-massa-ac-tincidunt-enim-porta?amp=]Kala[/url])

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.