BKD: Hasil Tes TKD Calon Praja IPDN Tunggu Pusat

DR Noudy Tendean Kepala BKD SulutDR Noudy Tendean Kepala BKD Sulut

Kelulusan Ditentukan Passing Grade Kemenpan/Kemendagri\

Manado
-Ini tentunya kabar kurang mengenakan bagi 122 orang calon Praja IPDN Sulut 2014 yang telah mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistim Computer Assited Test (CAT) pada Sabtu (27/09/2014) lalu di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

Pasalnya, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Dr Noudy Tendean melalui Kasubid Diklat Billy Wowiling, menyebutkan, kendati para calon Praja IPDN sudah mengikuti TKD dengan nilai di atas rata-rata, namun bukan berarti sudah lolos untuk ikut tahapan selanjutnya, yakni Pantohir di Jatinangor.

Sebab menurut Wowiling, sampai saat ini BKD Pemprov Sulut masih menunggu atas hasil tes melalui ketetapan pemerintah pusat.” Sebab, kelulusan ditentukan passing grade (ambang batas nilai) dari panitia pusat yang terdiri dari KemenPan, Kemendagri,”terangnya, Selasa (30/09/2014).

Diketahui, ke 112 calon Praja IPDN saat ikut tes di kantor regional XI pada Sabtu (27/09/2014) lalu, ikut disaksikan para orang tua murid dan Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, Kepala BKD Sulut, Kepala BKN dan Kemendagri.

“Pengumuman sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2014 mendatang. Setelah itu, yang lolos akan mengikuti Pantohir di Jatinangor,”terang Wowiling seraya menyebutkan, data tahun 2012 lalu peserta Pantohir dari Sulut sebanyak 75 orang dan mereka lolos semua,”Kami juga berharap tahun 2013 ini semua lolos,”katanya.(tim/sulutonline).