Wagub: Ego Sektoral Harus Dibuang Jauh

Manado- Forum Silaturahmi Pejabat Pemprov Sulut yang dilaksanakan tiap 2 minggu kali menjadi begitu berarti karena dihadiri Wakil Gubernur Sulawes Utara Drs. Djouhari Kansil, dan Sekdaprov Ir SR Mokodongan. Pun beberapa point menarik digagas untuk memajukan pemerintahan Sulut ke depan.

Dalam pengantarnya Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Siswa Rachmat Mokodongan mengatakan bahwa forum ini dirasakan sangat efektif karena dalam pertemuan ini selain jalinan silaturahmi yang terus dibangun, juga digunakan untuk saling tukar informasi serta mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi setiap SKPD dalam satu jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Forum ini juga untuk menyatukan langkah dan gerak untuk menterjemahkan setiap kebijakan serta arahan Gubernur Sulawesi Utara dalam rangka akselerasi penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan di Sulawesi Utara serta untuk merespons permasalahan yang terjadi dan berkembang di masyarakat secara lebih terkoordinasi.

Pada kesempatan ini Sekprov meminta perhatian SKPD terkait untuk segera mengambil langkah untuk mengatasi masalah antrean kendaraan yang masih terjadi di SPBU-SPBU dan segera berkoordinasi dengan Pertamina.

Sekprov juga menginformamsikan bahwa melalui pertemuan Forum Sekda di Tondano,telah disepakati bahwa Pemkab/Pemkot se Sulut akan bersama-sama membantu pembiayaan keikutsertaan atlet Sulut dalam Pra PON serta PON tahun2012 nanti.

Khusus menyangkut bencana banjir bandang yang baru terjadi lagi di Bolmong, Pemprov segera berkoordinasi denganPemkab Bolmong dan segera menurunkan tim penanggulangan tanggap darurat yang meliputi SKPD terkait seperti Dinas PU, Badan Bencana dan Dinas Sosial.

Sementara Wakil Gubernur meningatkan pentingnya koordinasi antar SKPD karena meskipun memiliki Tupoksi masing-masing, semua SKPD merupakan sub sistem dari sistem Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara.

“Ego sektoral harus dibuang jauh-jauh karena akan menghambat pencapaian tujuan bersama,”ingatnya.

Wagub juga mengingatkan tentang pentingnya mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat dengan selalu mengedepankan etika dan estetika. Wagub meminta perhatian khusus bagi pejabat yang belum memasukkan LHKPN untuk memasukkannya palinhg lambat hari Senin 13 Juni 2011.

Semua pejabat juga diminta untuk memberikan perhatian untuk mensukseskan ivent-ivent baiknasional maupun internasional yang akan dilaksanakan di Sulut. Di sepanjang tahun 2011 sampai 2012 ini banyak ivent nasional dan internasional yang akan berlangsung di Sulut.

“Ini semua adalah bentuk kepercayaan pemerintah pusat meupun dunia internasional kepada Provinsi Sulawesi Utara yang harus dijawab dengan komitmen untuk suksesnya semua kegiatan tersebut, “demikian Wagub Kansil (BR/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.