Wagub Harap GMIM Lebih Mandiri

Wagub saat menghadiri acara ibadah agung HUT ke 80 GMIM bersinode tahun 2014 di lapangan Koni SarioWagub saat menghadiri acara ibadah agung HUT ke 80 GMIM bersinode tahun 2014 di lapangan Koni Sario

Manado-Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, MPd menyampaikan harapannya agar Gereja Masehi Minahasa (GMIM) bisa menjadi komunitas gereja yang lebih mandiri.

Harapan itu, disampaikannya saat menghadiri acara ibadah agung HUT ke 80 GMIM bersinode tahun 2014 di lapangan Koni Sario, Selasa (30/09/2014) lalu.

Dalam ibadah yang di pimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt DR Hanny Sumakul, MTh tersebut, Kansil mengatakan GMIM mempunyai segudang potensi sumber daya manusia, hendaknya segenap komponen warga GMIM dapat menjadi komunitas gereja yang dewasa, visioner dan mendiri.\

“Memberikan inovasi cerdas dan kreatif melalui berbagai program yang bersinergi dengan pemerintah Sulawesi Utara,”ingatnya.

Wagub Kansil juga berharap, melalui momentum HUT ke 80 GMIM ini, diharapkan bisa menyatukan segenap komponen jemaat GMIM, untuk senantiasa hidup dalam kebersamaan, mempererat ikatan kekeluargaan dan kerukunan dengan jemaat dan masyarakat.

“Warga GMIM harus memiliki tekad dan komitmen untuk menjadi pelopor bagi terciptanya transformasi dan pembaharuan gereja bagi dunia,”katanya.

Wagub juga berharap seluruh warga GMIM bisa menjadikan berbagai perbedaan sebagai satu kekuatan untuk membangun gereja, daerah dan bangsa. Keberhasilan pelayanan GMIM di tanah Minahasa yang dicapai saat ini merupakan kasih karunia Tuhan, untuk itu warga GMIM harus mengucap syukur atas anugerah Tuhan itu, dengan usia yang tidak tergolong muda ini, menjadi media untuk evaluasi segala program kerja yang dikerjakan, setiap pelayan Tuhan juga harus memperkuat komitmen untuk mengaktualisasikan pelayanan.

Pembangunan di Sulut bisa berjalan dengan baik tidak lepas dari campur tangan dan doa warga GMIM, kedepan Wagub mengajak semua warga GMIM untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Sulut sebagai salah satu pintu gerbang di kawasan Asia Pasifik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Wakil Gubernur Meike Kansil Tatengkeng, Anggota DPR RI Edwin Kawilarang, Bupati Minahasa Tenggara J Sumendap, sejumlah anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota. Pada kesempatan itu juga di canangkan program Gerakan 1 Triliun untuk penguatan pendanaan GMIM untuk pelayanan.(tim/sulutonline)