Jokowi Direncanakan Hadir Dalam Konferensi IJTAP Manado

JokowiJokowi

Manado-Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan menghadiri Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik (IJTAP), di Manado pada tanggal 10 - 12 Oktober 2014.

Terkait dengan itu, Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) melalui juru bicara Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong, M.Si menghimbau kepada semua pihak untuk bersama menyukseskan perhelatan bertaraf internasional ini. Masyarakat Sulut diminta untuk tetap menjaga kerukunan bersama dan menjadikan daerah ini sebagai daerah yang menyenangkan agar para tamu yang datang berkunjung merasa puas dengan penyambutan yang ada di Sulut.

Amanda Komaling selaku Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antar anggota jurnalis televisi di negara Asia Pasifik, sehingga dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran progresif dalam konteks jurnalistik positif, penegakkan demokrasi, dan perdamaian dunia.

Menurut Komaling, acara akan dihadiri oleh peserta jurnalis televisi dari seluruh Indonesia dan dari 12 (dua belas) negara asing.

Pembukaan akan dilaksanakan di Grand Kawanua International Convention Centre (GKICC) Kayuwatu, kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan Konferensi di Hotel Sintesa Peninsula Manado tanggal 11 Oktober 2014 dan Field Trip/Shooting di 4 (empat) Wilayah di Sulut yaitu Manado, Bitung, Tomohon, dan Minahasa tanggal 12 Oktober 2014. Field trip atau peliputan akan dilaksanakan di daerah tujuan wisata dan akan diunggah ke You Tube, dimana hasil peliputan terbaik akan dikompetisikan dengan tema “Keindahan Alam Manado”.(tim/sulutonline).