Pemprov Sulut Waspadai Penyakit Difteri

Kadis Kesehatan Sulut dr Grace Punuh dalam salah satu kegiatan kesehatanKadis Kesehatan Sulut dr Grace Punuh dalam salah satu kegiatan kesehatan

Manado-Menyusul ditemukannya kasus penyakit Difteri di Kelurahan Karame Kota Manado, memaksa Pemprov Sulut terus mewaspadai melebarnya penyebaran virus tersebut.

Alhasil, Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, langsung menugaskan agar Kadis Kesehatan Sulut dr Grace L Punuh Mkes untuk turun lapangan melakukan pemantauan sekilgus antisipasi atas kasus penyakit ini.

Punuh sendiri dalam laporannya ke Wagub Sulut, menyatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi bersama Dinas Kesehatan Kota Manado melakukan penyuluhan kesehatan tentang penyakit difteri.

“Pemberian imunisasi difteri tambahan pada anak usia 2 bulan sampai 15 Tahun di kelurahan Karame kecamatan Wawonasa pada 4 Oktober 2014 yang lalu, yang dilanjutkan secara bertahap di Kelurahan yang berbatasan langsung, termasuk di Sekolah-Sekolah dilingkungan Kelurahan se Kecamatan Wawonasa,” jelas Punuh yang turut didampingi Kabid PMK Merry Rumbay, SKM Mkes. Selasa (07/10/2014).(tim/sulutonline)