Pusat Diharapkan Masukan 15 Orang Cadangan Sulut

Golden Triangle Golden Triangle gubernur SHS wagub Djouhari Kansil dan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan

Jumat, 45 Capra IPDN Sulut ke Jatinangor

Manado-
Golden Triangle, gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan melalui Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sulut, DR Noudy Tendean, berharap agar pemerintah pusat memasukan 15 orang cadangan Calon Praja IPDN dalam kuota untuk Sulut.

“Iya, besar harapan kami, pemerintah pusat memasukan ke 15 orang cadangan yang akan kami usulkan dalam kuota untuk Sulut. Namun sebenarnya, ke 15 orang ini disiapkan untuk mengantisipasi jangan sampai dari 45 orang ini ada yang tidak lolos. Nah, jika terjadi maka kami sudah siapkan penggantinya, ”jelas Tendean, Rabu (08/10/2014).

Sebelumnya, usulan ini mengemuka menyusul dari yang ikut Tes Kompetensi Dasar (TKD) sebanyak 122 orang, hanya 45 orang yang lolos untuk mengikuti Penentuan Akhir (Pantukhir) di Jatinangor. “Kami akan mengusulkan agar pemerintah pusat mengabulkan permintaan kami, untuk mengagendakan 15 orang dengan nilai tertinggi untuk masuk dalam kuota Sulut,”terang Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan.

Sementara, Kasubid Diklat Billy Wowiling, menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pengarahan pembekalan bagi 45 orang yang lolos TKD.”Mereka akan berangkat pada Jumat pagi tanggal 10 Oktober 2014. Tentunya dengan biaya masing-masing,”ujarnya seraya menyebutkan, nanti pada tanggal 12 – 13 Pantukhir dan tanggal 14 pemgumuman. (tim/sulutonline)