Sulut Raih Penghargaan Fasilitator Terbaik

Wagub Kansil saat menerima Penghargaan Fasilitator Terbaik dari MendagriWagub Kansil saat menerima Penghargaan Fasilitator Terbaik dari Mendagri

Mendagri Serahkan PP Perubahan Nama Kabupaten Sangihe

Manado-Pemprov Sulut kembali mencetak prestasi di bidang Pemerintahan Umum. Kali ini, berhasil meraih pengharggaan sebagai fasilitator terbaik se- Indonesia dalam penyelesaian batas antar daerah di Kabupaten Kota se- Sulut.

Pengharggaan di serahkan langsung Mendagri Gamawan Fauzi kepada Wagub Dr Djouhari Kansil MPd di sela-sela Peresmian Hasil-Hasil Pembangunan Bidang Pemerintahan Umum (PUM) tahun 2012/2013 serta Rakornas Pembangunan dan Sosialisasi PUM Kemendagri ke-11 tahun 2014 di Golden Beutique Hotel Jakarta, Kamis (09/10/2014).

Selain menerima pengharggaan sebagai fasilitator terbaik, Mendagri juga telah menyerahkan Peraturan Pemerintah (PP) RI No 59 tahun 2014 tentang perubahan nama Kabupaten Kepulauan Sangihe yang diterima Wagub Kansil dan Wakil Bupati Sangihe Jabes Gaghana.

Wagub Kansil juga telah menerima Empat Permendagri yaitu Permendagri No 57 Tahun 2013 tentang batas antar daerah Kabupaten Bolmut dan Bolsel. Permendagri No 58 Tahun 2013 tentang batas antar daerah Bolmong dan Bolmut. Permendagri No 59 tentang batas antar daerah Manado dan Minahasa. Permendagri No 60 Tahun 2013 tentang batas antar daerah Kabupaten Bolmong dan Boltim.

Wagub Kansil berharap, Bupati dan Walikota yang belum menuntaskan batas antar daerah di masing-masing wilayah seperti, Minahasa - Tomohon, Bitung – Minut, Bolmong – Bolsel serta Manado – Minut kiranya segera diselesaikan diakhir tahun ini, sehingga tidak menimbulkan konflik bagi masyarakat di wilayah perbatasan. (tim/sulutonline).