Dari Pameran Tunggal Karya Drs Frans Towoliu

Salah satu hasil karya Drs Frans Towoliu yang dipamerkan di hotel Aston ManadoSalah satu hasil karya Drs Frans Towoliu yang dipamerkan di hotel Aston Manado

Pemkot Harap Dijadikan Agenda Rutin Tahunan

Manado
—Pameran Tunggal Seni Lukis karya Drs Frans Towoliu, yang digelar di Aston Hotel Manado (10-14 oktober 2014) mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Bahkan Pameran lukisan ini diminta agar supaya dijadikan agenda rutin tahunan, dalam mengembangkan Pariwisata di Kota Manado dalam bidang seni lukis.

Demikian harapan Pemkot Manado melalui Asisten II Pemkot Manado, Drs Rum Usulu saat mewakili Walikota Manado, Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) kepada wartawan, usai membuka secara resmi Pameran Tunggal Seni Lukis karya, Drs Frans Towoliu, Jumat (10/10) pekan lalu.

Menurut Usulu Pemkot Manado, sangat mendukung akan kegiatan Pameran Lukisan ini. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan pameran seni lukis ini, bisa memberikan manfaat bagi generasi muda untuk belajar dan mau berkarya seperti Pak Frans Towoliu.
" Kiranya kegiatan Pameran ini bisa memotivasi bagi generasi muda, untuk belajar kepada pelukis senior seperti Pak Frans. Agar kedepannya Kota Manado bisa memiliki, generasi penerus untuk berkarya dalam bidang seni lukis," kata Usulu.
Pemandangan pelabuhan kota Manado yang dilukis Drs Frans Towoliu
Sementara, Drs Frans Towoliu mengucapkan, banyak terima kasih kepada Asisten II Pemkot Manado, yang telah hadir mewakili Walikota Manado, untuk membuka Pameran Tunggal Seni Lukis ini. Menurutnya, seorang pelukis itu, bisa mengungkapkan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat. Seperti persoalan sosial budaya,ekonomi dan sebagainya yang selalu ada dalam kehidupan masyarakat, itu tergambar dalam karya dari setiap pelukis.

" Karya-karya lukisan ini berdasarkan inspirasi nyata, yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Seperti persoalan sosial budaya, ekonomi, itu diungkapkan lewat sebuah lukisan di kain kanvas,"ujar Towoliu seraya menambahkan karya seorang seniman (pelukis, red) itu selalu abadi. Bahkan banyak sejarah penting dunia digambarkan dalam berbagai karya lukis.
Suasana taman laut Bunaken hasil lukisan Drs Frans Towoliu
Diketahui, pameran tunggal karya Frans Towoliu yang dipamerkan di Hotel Aston Manado ini akan berlangsung hingga Selasa (14/10/2014) mendatang. “Masyarakat dan para pecinta seni silahkan datang, banyak manfaat bisa dipetik saat datang melihat karya seni lukis. Harga lukisan karya Frans Towoliu meski bervariasi sesuai tingkat kesulitannya, namun bisa terjangkau. Saat ini sudah sekitar 6 lukisan terjual,”tambah Ketua Panitia Pelaksana Budi Harod Rarumangkay.

Pameran Tunggal Lukisan, Drs Frans Towoliu ini didukung penuh Surat Kabar Harian (SKH) Sulut Express, Portal Manado Online dan Sulutonline yang tergabung dalam Sulut Express Group.(tim/sulutonline)