Golden Triangle Rolling Pejabat Eselon II

Wagub Kansil dan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan foto bersama 16 Pejabat eselon yang baru dilantikWagub Kansil dan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan foto bersama 16 Pejabat eselon yang baru dilantik

Manado-Setelah dilakukan rolling pejabat Eselon III dan IV pada beberapa waktu lalu, kembali Pemprov Sulut melakukan rolling pejabat Eselon II pada Selasa (14/10/2014). Setidaknya, ada 17 orang pejabat yang dirolling dan promosi.

Diketahui, rolling dan promosi pejabat eselon II ini sudah diingatkan gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Wagub DR Djouhari Kansil dan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan atau sering disebut Golden Triangle.

Wagub Kansil saat didampingi Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan dalam pelantikan di ruang Huyula kantor gubernur tersebut mengatakan, momentum pelantikan pejabat struktural Eselon II saat ini, merupakan bagian dari dinamika birokrasi.

Mutasi dan promosi akan menjadi kebutuhan selama organisasi menghendakinya. Selain itu mutasi dan promosi seperti ini hendaknya dipandang sebagai hal yang wajar dalam upaya percepatan pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Daerah.

“Amanah dan kepercayaan yang diberikan benar-benar dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjwab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan tugas jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,”ingat Wagub Kansil.

Yang menarik dalam pelantikan kali ini, dimana satu-satunya Pejabat Eselon III yang mendapat promosi jabatan ke Eselon II yaitu DR Jemmy Kumendong MSi yang sehari-harinya dikenal sebagai Kabag Humas kini dipercayakan menjadi Kepala Biro Sumber Daya Air (SDA) Setda Provinsi Sulut. (Lihat grafis nama pejabat yang di rolling, red)- (tim/sulutonline).