Oknum Video Mesum Dishub Dicopot Dari Jabatan

Penggalan Adegan Video Musem PNS Sulut (Foto sengaja dikaburkan)Penggalan Adegan Video Musem PNS Sulut (Foto sengaja dikaburkan)

Manado-Masih ingat oknum PNS Dishub Sulut yang terlibat kasus video mesum? Kabar terakhir oknum berinisial TK alias Tommy yang merupakan salah satu Kepala Seksi Dinas Perhubungan (Dishub) Sulut tersebut, telah dicopot dari jabatannya bersamaan dengan rolling dan mutasi pejabat Eselon III Pemprov Sulut beberapa waktu lalu.

“Iya, oknum PNS yang terlibat kasus video mesum tersebut, telah dicopot dari jabatannya,”ungkap Drs Vecky Solang Kabid Pembinaan dan Pengawasan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Selasa (14/10/2014), seraya menambahkan, saksi atas video mesum ini juga telah menyatakan, bahwa pelakunya adalah benar oknum TK alias Tommy.

Pencopotan jabatan atas oknum TK yang merupakan Kepala Seksi Sub Dinas Perhubungan Darat tersebut karena telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010, tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Diketahui, pada bulan Juni 2014 lalu, jajaran Pemprov Sulut dihebohkan dengan beredarnya video mesum yang pelakunya sama persis dengan oknum TK alias Tommy. Dalam video mesum berdurasi 7,56 menit laik sensor tersebut, terlihat dengan jelas oknum TK bersama seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya, dalam keadaan bugil tanpa busana berada di kamar salah satu hotel klas melati di Manado.

Berdasarkan meta data direkam pada tanggal bulan Juni 2007 silam itu, oknum TK dalam keadaan bugil meletakkan kamera diduga jenis Nokia, dari sudut yang bisa menangkap gambar penuh, mengarah ke ranjang. Sementara perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut telah menunggu sambil telentang tanpa sehelai benang. Sesaat kemudian, terjadilah adegan hubungan suami istri. Dalam rekaman ini, terlihat perempuan mendominasi adegan hingga selesai.

Kasus video mesum ini kemudian mencuat menjadi pembicaraan hangat para pejabat di jajaran Pemprov Sulut. Bahkan, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil, sempat menugaskan pada BKD Sulut untuk mengusut tuntas kebenaran video mesum tersebut.(tim/sulutonline)