Wagub Kansil Ingatkan Manfaatkan BKOM

Kepala BKOM dr Inggrid Giroth (foto Ist)Kepala BKOM dr Inggrid Giroth (foto Ist)

Pemprov Terus Pelopori Pola Hidup Sehat

Manado
-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, mengimbau agar seluruh SKPD jajaran Pemprov Sulut, untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga. Karenanya, orang nomor Dua di Sulut itu mengajak agar memanfaatkan fasilitas olahraga di Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Dinas Kesehatan Sulut.

Imbauan Wagub Kansil ini ditegaskannya saat mencanangkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada Jumat (17/10/2014), yang ditandai senam sehat massal di halaman kantor Dinas Kesehatan Sulut.

“Dengan berolahraga, selain badan menjadi sehat, juga pikiran menjadi positif. Para Kepala SKPD harus mengajak stafnya untuk memanfaatkan fasilitas di BKOM, silahkan, ”ingat Wagub Kansil saat didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Grae Punuh. “Olahraga yang baik, benar, terukur dan teratur. Inilah aturan main dalam olahraga. Nah, tahapan tersebut akan ditunjukan dan dibimbing para instruktur di BKOM,”tambah Punuh.

Sementara, Kepala BKOM dr Inggrid Giroth, menyebutkan, balai yang dikelolanya buka Senin hingga Sabtu, yang terbagi pada Dua bagian, yakni, pagi hari buka mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 10.00 wita. Kemudian pukul 17.00 wita sampai 19.00 wita. Dengan biaya Rp 125 perorang perbulan.

“Silahkan manfaatkan fasilitas BKOM. Lagipula, iurannya masuk PAD,”terang Giroth, seraya menambahkan, para peserta Fitnes di BKOM akan didampingi sejumlah instruktur berpengalaman.

Dalam kesempatan itu, selain telah mencanangkan HKN ke 50 tahun 2014, Wagub Kansil juga memimpin sosialisasi pola hidup sehat melalui cuci tangan pakai sabun (CTPS), serta mencoba berbagai peralatan Fitnes di BKOM. (tim/sulutonline).