SHS: Saya Akan Telpon Gubernur Papua

SHS saat diwawancarai soal tawuran warga Tataaran VS Mahasiswa PapuaSHS saat diwawancarai soal tawuran warga Tataaran VS Mahasiswa Papua

Gubernur Imbau Semua Pihak Menahan Diri

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyatakan prihatin dan menyayangkan tawuran yang memakan korban, antara warga Tataaran dengan Mahasiswa Papua pada Minggu (19/10/2014) dinihari.

Seharusnya tegas Gubernur, insiden tersebut tidak perlu terjadi. Apalagi sampai memakan korban. Untuk itu, SHS menghimbau agar semua pihak bisa menahan diri. Gubernur kemudian mengatakan, dirinya akan menyempatkan diri untuk tinjau langsung ke lapangan.

“Semua harus bisa menahan diri. Kemarin (Minggu 19/10/2014, red) saya telpon ke gubernur Papua tapi tidak tersambung. Hari ini saya akan telpon untuk koordinasi,”katanya pada wartawan, Senin (20/10/2014).

SHS mengatakan, sebenarnya jika semua pihak bisa menahan diri, tentunya insiden yang memakan korban tersebut, tidak perlu terjadi. Apalagi ungkapnya, sejak dulu warga Papua sudah bersekolah di Sulut. Pun kebanyak tenaga pengajar guru di Papua kebanyak orang Manado.

“Nah, hubungan kekerabatan inilah yang harus terus dipupuk. Kami tetap welcome bagi warga Papua untuk bersekolah di Sulut, silahkan,”ingatnya.

Diketahui, pada Sabtu (18/10/2014) hingga Minggu (19/10/2014) subuh telah terjadi tawuran di Kelurahan Tataaran Dua, yang menyebabkan satu warga Papua meninggal dunia. (tim/sulutonline)