Kesenian Khas Warga Kepulauan Hentak Jakarta

Wagub Kansil bersama ibu Mieke Kansil Tatengkeng saat memimpin Masamper di TKB Manado waktu laluWagub Kansil bersama ibu Mieke Kansil Tatengkeng saat memimpin Masamper di TKB Manado waktu lalu

Wagub Kansil Pastikan Gelaran Kesenian Nustar di Jakarta

Manado-Gelaran kolosal kesenian khas warga Kepulauan akan menghentak ibukota negara, Jakarta. Hebatnya lagi, gelaran ini akan berlangsung di Dua lokasi berbeda, yakni, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta di gedung Graha Kelapa Gading, dan akan dibuka pada Rabu (22/10/2014).

“Saya akan berangkat malam ini ke Jakarta, untuk memastikan seluruh kesiapan gelaran acara ini,”terang Wakil Gubernur (Wagub) Sulut yang juga merupakan pembina pelaksanaan acara yang melibatkan ribuan warga Nusa Utara (Sangie, Sitaro dan Talaud) tersebut, Selasa (21/10/2014) malam.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Drs Maurits Berhandus secara terpisah menambahkan, pagelaran kolosal ini akan melibatkan para pemain Musik Bambu, Masamper, dan pembacaan puisi karya pujangga JE Tatengkeng.

“Elaborasi inilah yang akan kami tampilkan di Jakarta, tentunya pada akhir acara akan diwarnai dengan aksi goyang Empat Wayar oleh seluruh peserta dan penonton,”terangnya.

Sebelumnya, gelaran awal acara ini sudah dipentaskan pada Sabtu (18/10/2014) malam di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, dan dihadiri ribuan warga Nusa Utara. (tim/sulutonline)