SHS Tinjau 534 Hektar Kawasan KEK

SHS saat meninjau lokasi KEK di BitungSHS saat meninjau lokasi KEK di Bitung

Infrastruktur KEK Terus Dibenahi

Manado-Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) seluas 534 hektar sesuai persetujuan pemerintah pusat berdasarkan PP No 32 Tahun 2012 Tentang Penetapan KEK Bitung, terus menjadi perhatian serius gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Bahkan pada Rabu (22/10/2014), hampir dua jam, SHS bersama Walikota Bitung Drs Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Max Lomban serta Kakanwil BPN Sulut Monsel Hutagaol SH MH, melakukan peninjauan di areal kawasan tersebut.

“Untuk tahap pertama telah disiapkan lahan seluas 114,96 hektar dari lima tahap yang disiapkan untuk kawasan ini,”jelas SHS.

Peninjauan lokasi tersebut, dimulai dari depan tugu Jepang depan lokasi PT Nutrindo di kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari kemudian menuju depan Tongkonan Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.

SHS menyatakan kepuasannya usai meninjau lokasi KEK. Terutama kesiapan pemerintah Kota Bitung dalam menyambut KEK ini, karena telah menyiapkan akses dengan baik.

Kendati demikian menurut SHS, masih perlu dibuat master plan yang lebih jelas. Terutama dalam pengukuran nanti harus sesuai dengan titik koordinat yang ada sehingga Dinas PU Sulut nantinya tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan disain jalan sesuai standard yang ada.

“Karena memang diakui jalan yang sudah ada ini walaupun sudah diaspal, namun masih perlu ditata lebih baik lagi, “saran Gubernur.

Ikut hadir dalam peninjaun lokasi KEK, Kadis PU Sulut Ir Eddy Kenap, Kadis Perindag Ir Yenny Karouw, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir Ronald Sorongan serta Kepala BPK-BMD Ir Olvie Ateng.(tim/sulutonline)