Mokodongan : Humas Pemerintah Harus Cerdas dan Profesional

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat Rakor Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas Se Provinsi Sulut dan Provinsi GorontaloSekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat Rakor Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas Se Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan menegaskan, kualitas pelayanan informasi dan komunikasi merupakan suatu keharusan. Terutama dalam untuk meningkatkan kepercayaan public kepada pemerintah.

Karenanya dalam Rapat Koordinasi Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas Se Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo (23/10/2014) di Arya Duta Hotel Manado, Mokodongan mengharapkan kepada setiap badan public wajib menyediakan dan memberikan atau menerbitkan informasi public kepada pengguna informasi.

“Konsekuensi baru bagi badan public khususnya organisasi atau lembaga Humas pemerintah dituntut untuk menunaikan tugasnya secara cerdas, cermat, professional dan paripurna sebagai ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dan humas harus siap serta sigap dalam memberikan apapun informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat,”ingatnya dalam acara yang digelar atas kerja sama Depkominfo dan Dinas Perhubungan dan informatika Sulut.

Lebih lanjut Mokodongan mengatakan, pemerintah dituntut untuk mengedepankan dimensi keterbukaan, mudah diakses, akuntabel dan transparan. Untuk itu, aktivitas penyampaian informasi harus dapat dikelola dan disampaikan secara cermat dan akurat sehingga public akan memahami bahkan memberikan dukungan ketika suatu kebijakan pembangunan digulirkan.(tim/sulutonline).