Lape: Saya Siap Mati untuk Sulut !

EE MangindaanEE Mangindaan

Terharu dan Titip Salam Buat Seluruh Warga Sulut

Jakarta-
Sosok Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan atau biasa disapa Om Lape masih fenomenal. Mantan gubernur Sulut yang terkenal dengan slogan “Torang Samua Basudara” tak kuasa menahan airmatanya saat diberikan kesempatan memberikan sambutan usai gelar acara jalan sehat di anjungan Sulut, TMII, Sabtu (25/10/2014).

Dengan suara bergetar sambil menahan jatuhnya airmata, ayah dari Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan yang datang ke rangkaian gelaran peringatan HUT Emas Sulut ke 50 bersama ibu Adeline Mangindaan Tumbuan itu, menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Sulut, karena telah memilih dirinya sampai bisa menjadi salah satu anggota DPR RI asal Sulut. Bahkan sampai 3 kali.

“Berkat pilihan saudara sekalian sehingga saya bisa menjadi Wakil Ketua MPR RI. Terima kasih saudaraku semua. Titipan salam dan rindu buat yang di Sulut. Dalam waktu dekat ini saya akan datang ke sana,”ujarnya perlahan dengan suara bergetar.

Lape kemudian menyatakan, kepercayaan seluruh warga Sulut pada dirinya tidak akan disia-siakannya. Salah satu Putra Sulut terbaik yang Dua kali menjadi salah satu Menteri Negara di era pemerintahan SBY ini menyatakan, akan berjuang menyalurkan aspirasi warga Sulut.

“Saya akan terus berjuang untuk Sulut. Saya siap mati untuk warga Sulut,”tegas Lape dengan suara bergetar sambil menitikan airmata seraya berpesan agar teruslah bergandengan tangan dalam mengabdikan diri membangun Sulut.

Dikatakannya, sudah menjadi takdir Sulut berada di bibir Pasific. Dan itu akan menjadi pintu gerbang menuju Asia Pasific, suka atau tidak suka. Ini adalah anugerah yang harus dimanfaatkan dan ini akan dikupas tuntas oleh gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang dalam seminar nasional menuju pintu gerbang Asia Pasific pada tanggal 30 Oktober 2014 di Hotel Asana Kawanua.

Mangindaan kemudian memberikan ilustrasi terkait letak geografis sulut yang berada di bibir pasific. “Sulut itu ibarat ‘gula’ yang akan dikerubuti semut. Dan semut itu adalah investor. Karena itu, jangan lupa untuk terus mengembangkan dan meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) .

“Mari torang didik generasi muda kita untuk melanjutkan perjuangan Sulut menjadi yang terbaik di masa depan”ingatnya.

Diketahui, gelaran acara pagi di TMII itu, dihadiri Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil bersama ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ghagana, Asisten I Setdaprov Sulut Drs Jhon Palandung, mantan Kepala Kantor Penghubung Lama Ir Jiimy Kuhu dan Kepala Kantor Penghubung Baru Jimmy Suprianda Ruru, tokoh Kawanua Benny Tengker dan seluruh perwakilan warga Kawanua se Jabodetabek dan ribuan warga asal Nusa Utara yang akan tampil dalam pagelaran kolosal kesenian khas warga Nusa di gedung graha Britama Kelapa Gading Jakarta, Sabtu malam.(tim/sulutonline).