Disnakertrans Ajak Pencari Kerja Manfaatkan Job Fair

Kadisnaker Sulut Edwin Roring SEKadisnaker Sulut Edwin Roring SE

71 Perusahaan Siapkan 4 Ribuan Lowongan Kerja

Manado-Kepala Disnakertrans Sulut Edwin Roring SE mengajak kepada seluruh pencari kerja di Sulut, untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan sekitar 71 perusahaan dalam gelaran Job Fair yang akan berlangsung selama 2 hari (29-30) Oktober 2014 di kawasan Mega Mas Boulevard Manado.

“Ada 4826 lowongan kerja yang ditawarkan sekitar 71 perusahaan yang bergerak dalam bidang Industri, Pertambangan, Perhotelan di Sulut. Ayo manfaatkan peluang dan kesempatan ini,”ajak Roring saat didampingi Kabid Bina Penta Rudi Merung, pada wartawan, Senin (27/10/2014) sore.

Dikatakan Roring, para pencari kerja bisa memilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan basic akademik mereka. Tercatat, lowongan untuk sarjana (S1) sebanyak 524 jabatan. Diploma (D3) sebanyak 130 jabatan. Lulusan SMP sebanyak 29 jabatan, dan sisanya sebanyak 4 ribuan lowongan kerja untuk lulusan SMA sederajat.

“Harapan kami, dengan adanya Joba Fair yang bertepatan peresmian Gerakan Penanggulangan Pengangguran (GPP) di Sulut ini, bisa mengurangi angka pengangguran di Sulut. Sesuai data per bulan Februari 2014 tercatat sebanyak 84.220 orang pencari kerja yang ada di Sulut,”ingat Roring. (tim/sulutonline).