Mokodongan Ingatkan Fungsikan Swadaya Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Mokodongan saat acara pelatihan keamanan dan kenyamanan lingkunganMokodongan saat acara pelatihan keamanan dan kenyamanan lingkungan

Minut-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan tahun 2014 yang di selenggarakan Badan Kesbangpol Sulut di Hotel Sutan Raja Minut, tentang pentingnya melibatkan Forum Komunikasi Swadaya Masyarakat (FKSM untuk menjaga Kamtibmas.

“Forum Komunikasi Swadaya Masyarakat (FKSM) dapat difungsikan oleh pemerintah kabupaten kota untuk mendeteksi gejala-gejala yang dapat mengganggu Kamtibmas serta dapat menggunakan organisasi-organisasi kemasyarakatan secara bersama-sama dalam menjaga keamanan lingkungan,”kata Mokodongan yang juga sebagai nara sumber mewakili gubernur Sulut dalam acara yang juga diikuti seluruh Badan Kesbangpol se Sulut.

Mokodongan yang didampingi Kaban KesbangpolSulut Gun Lapadengan, SH menambahkan, pentingnya menjaga keamanan secara bersama ini karena keamanan merupakan tanggungjawab semua pihak, yang tentunnya selain melibatkan masyarakat juga ditunjang aparat keamanan.

“Mari kita jaga daerah kita, jaga persatuan dan kesatuan yang sudah terbina selama ini. Karena keamanan itu mahal. Nah, Sulut yang terkenal sebagai pusat toleransi antara umat beragama di Indonesia harus kita pertahankan bersama,”ingatnya.(tim/sulutonline).