Mokodongan: Kasus MaMi Harus Dijadikan Pelajaran

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan didampingi Karo Umum Dra Femmy Suluh saat Bintek Pengadaan Barang dan JasaSekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan didampingi Karo Umum Dra Femmy Suluh saat Bintek Pengadaan Barang dan Jasa

Biro Umum Gelar Bintek Pengadaan Barang dan Jasa

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Bimbingan Teknis (Bintek) Pendalaman Materi Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Biro Umum Setdaprov Sulut, Kamis (30/10/2014) di ruangan Mapaluse Kantor gubernur, kembali mengingatkan agar masalah Makan Minum (MaMi) di tahun 2013 lalu dijadikan pelajaran bagi jajaran Pemprov Sulut.

Ditekankan Mokodongan, masalah yang terjadi di Biro Umum tahun 2013 lalu tentang Makan Minum (MaMi) agar menjadi bahan pembelajaran supaya tidak terjadi lagi pada tahun-tahun berikut dan lewat pelaksanaan Bintek ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai baik secara kuantitas maupun kualitas di setiap SKPD agar proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat terselenggara secara efektif dan efisien serta tidak menyimpang dari ketentuan yang telah diatur dalam perundang-undangan.

Mokodongan mengharapkan kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan Biro Umum agar dapat mengikuti setiap pemateri yang diberikan terlebih PPTK dan PPK serta semua yang terlibat langsung dalam pengadaan barang dan jasa.”Karena kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kepada setiap pegawai tentang pengadaan barang dan jasa,”ingatnya.

Pengadaan Barang Jasa Pemerintah merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan dibutuhkan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Karena kesuksesan pembangunan di negeri ini, sangat dipengarui oleh efektifitas pelaksanaan pengadaan barang jasa pemerintah pada masing-masing instansi/lembaga,”terang Sekdaprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan saat didampingi Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Dra Femmy Suluh dalam Bintek tersebut. (tim/sulutonline)