Lomba Masamper Piala Wagub Kansil Digelar

Wagub Kansil saat gelaran Rentak Kolosal Kesenian Nusa Utara di JakartaWagub Kansil saat gelaran Rentak Kolosal Kesenian Nusa Utara di Jakarta

Panitia Siapkan Total Hadiah 123 Juta

Manado-Setelah sukses menggelar rentak kolosal kesenian khas warga Nusa Utara di Jakarta, akhir pekan lalu. Kembali, tarian khas daerah kabupaten kepulauan tersebut akan dilombakan dengan memperebutkan piala Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil.

Menurut Ketua Panitia pelaksana Jhoni Maneking di sela-sela peninjauan lokasi tempat pelaksanaan kegiatan lomba di Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa, Kamis (30/10/2014), pelaksanaan lomba Masamper dan Orkes se- Provinsi Sulut tersebut, akan di mulai Jumat (31/10/2014) pukul 11:00 Wita.

“Sampai hari ini, peserta lomba Masamper yang sudah terdaftar di Sekretariat Panitia Pelaksana berjumlah 33 sedangkan untuk lomba Orkes 15 peserta,”jelas Maneking.

Dikatakannya, kegiatan yang akan berlangsung selama Tiga hari itu, selain akan memperebutkan piala Wakil Gubernur Sulut juga panitia telah menyiapkan total hadiah senilai Rp 123 juta di tambah Piala.

“Lomba Masamper dan Orkes ini sudah ke tiga kalinya dilaksanakan. Dan itu merupakan kalender tetap dari Pria/Kaum Bapa Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa, untuk menunjang pariwisata di daerah ini. Sedangkan tujuannya adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan yang rukun. Sekaligus untuk melestarikan budaya Nusa Utara,”ingat Maneking (tim/sulutonline).