SHS Yakin Sulut Jadi Pintu Gerbang ASPAC

SHS saat acara pundak peringatan HUT Emas Sulut 2014 di TMII JakartaSHS saat acara pundak peringatan HUT Emas Sulut 2014 di TMII Jakarta

Gubernur Resmikan Rumah Adat Nusa Utara di TMII

Jakarta
-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyatakan keyakinannya, suatu saat nanti daerah kita, Sulawesi Utara akan menjadi pintu gerbang di Kawasan Asia Pasific (Aspac).

Karenanya, saat acara puncak perayaan peringatan tahun Emas Sulut Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (31/10/2014) SHS mengingatkan agar setiap orang perlu meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi tantangan global saat ini. Untuk itu, SHS mengajak untuk bersama sama membangun sumber daya manusia di Sulawesi Utara menjadi lebih baik sehingga keinginan untuk menjadikan Sulawesi Utara menjadi pintu gerbang di kawasan asia pasifik dapat terwujud.

“Mari baku baku bae, baku baku sayang dan memberi kontribusi bagi daerah dan bangsa,”ajak SHS kepada warga kawanua di Jakarta dan sekitarnya yang menghadiri acara puncak perayaan HUT Emas Sulut terebut.

SHS juga menyampaikan, kerukunan merupakan modal dalam pembangunan dan Sulawesi Utara yang saat ini dikenal sebagai daerah tempat orang belajar kerukunan perlu tetap menjaga dan meningkatkan pola hidup rukun tersebut.

Selesai sambutan SHS meresmikan Rumah adat "ba(lr)eng banua" yang merupakan rumah adat masyarakat Sangihe Talaud dan Sitaro, yang terletak di anjungan Sulut, di TMII Jakarta.

Turut hadir dalam acara ini, Letjen TNI (Purn) E.E. Mangindaan, Ir Lucky Korah, Irjen polisi Ronny Sompie, Kolonel Penerbang Jorry Koloay serta tokoh masyarakat Kawanua di Jakarta serta undangan lainnya. (tim/sulutonline)