Gubernur Ingatkan Jaga Kerukunan dan Gunakan Kearifan Lokal

SHS didampingi ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun saat peresmian gereja GMIM Elim Liba Kecamatan TompasoSHS didampingi ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun saat peresmian gereja GMIM Elim Liba Kecamatan Tompaso

Tompaso -Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dihadapan jemaat GMIM Elim Liba Kecamatan Tompaso, Minggu (02/11/2014) mengingatkan agar seluruh warga gereja untuk tetap menjaga kerukunan dan gunakan kearifan lokal agar menjadi manusia yang berguna.

Dalam acara peresmian gereja dan peringatan hari ulang tahun yang pertama jemaat GMIM Elim Liba Kecamatan Tompaso terebut, SHS mengingatkan banyak nasihat dan filosofi yang terdapat dalam kearifan lokal di Minahasa yang dapat dipakai oleh orang Minahasa untuk menjadi manusia yang bermanfaat dan berguna.

“Karena orang Minahasa adalah orang- orang yang diberi banyak talenta dan ketrampilan serta cerdas dan sejahtera. Hal ini sejalan dengan keinginan dari Presiden Jokowi untuk melakukan revolusi mental bagi masyarakat Indonesia agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia,”terang SHS.

SHS mengharapkan, jemaat GMIM Elim Liba, dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bagi keutuhan jemaat. Diakhir sambutan SHS meminta agar penggunaan bahasa daerah sebagai bahasa ibu dan bahasa tanah dapat digalakkan dan ditingkatkan.

SHS khawatir, apabila tidak diperhatikan maka dalam kurun waktu satu generasi lagi bahasa daerah akan hilang dan kita bukan lagi orang Minahasa karena tidak dapat berbahasa daerah.(tim/sulutonline).