Watania Ingatkan Kab/Kota Manfaatkan Dana Dekon Untuk Rakyat

Watania saat membuka Rapat Pemantapan Penyelenggaraan Tugas Pembantuan PemerintahanWatania saat membuka Rapat Pemantapan Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Pemerintahan

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania, mengingatkan agar kabupaten dan kota se Sulut, untuk serius memanfaatkan dana Dekon untuk kemaslahatan rakyat Sulut.

Penegasan itu dikatakannya saat mewakili Sekdaprov Sulut ketika membuka Rapat Pemantapan Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Pemerintahan dan Pembangunan di Daerah, Selasa (04/11/2014) di ruang WOC kantor gubernur.

Dikatakannya, dekonsentrasi adalah pelimpahan wewenang dari pemerintah pusat kepada aparat pemerintah pusat yang ada di daerah yaitu Gubernur, untuk melaksanakan tugas pemerintah pusat di daerah.

Watania yang didampingi Kasubdit Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan Dirjen Pemerintahan Umum Drs Muh Firmansyah dan Kabag Pemerintahan Boslar Sanger SE, menambahkan, dana Dekonsentrasi adalah dana yang berasal dari APBN yang dilaksanakan oleh Gubernur sebagai wakil Pemerintah yang mencakup penerimaan pengeluaran dalam rangka pelaksanaan Dekonsentrasi.

Watania mengharapkan agar kegiatan dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang dilaksanakan kabupaten kota se Sulut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.”Pelaksanaan kegiatan dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan diharapkan mencapai target yang pada akhirnya dapat menyerap anggaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ingat Watania. (tim/sulutonline)